Web-Blog Informasi Dusun Sendi-Bangunsari

New Update! Dusun Sendi merupakan salah satu dusun yang berada di Desa bangunsari, Kecamatan Bandar , Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Dusun sendi berjarak 2 Km dari Pusat Desa Bangunsari. Dusun ini berlokasi sekitar 45 Km dari pusat kota Kabupaten Pacitan dengan jarak tempuh sekitar 1.45 jam perjalanan dari pusat kota Kabupaten Pacitan. hampir separuh dari luas Dusun Sendi digunakan untuk area pertanian dan perhutanan.

Pengajian Mingguan Jadi Kegiatan Rutin Ibu-Ibu Dusun Sendi


Sendi - Menjadi seorang ibu rumah tangga tentunya tugas utamanya adalah mengurus rumah dan keluarga seperti memasak, menyiapkan kebutuhan anak atau suami, belum lagi harus bekerja yang tentunya semua itu bukanlah tugas yang mudah. Sehingga untuk melakukan kegiatan lainnya tidak terpikirkan lagi.

Akan tetapi Masyarakat Dusun Sendi khususnya ibu-ibu rumah tangga tidak sulit memikirkan permasalahan tersebut, bahkan kegiatan yang dilakukan warga Dusun Sendi ini patut di contoh, sebab ada agenda rutin mingguan yang bernilai positif salah satunya adalah pengajian.


Seminggu sekali lantunan ayat suci Al-Qur'an dan shalawat diserukan secara bersama-sama oleh puluhan ibu rumah tangga Dusun Sendi DS. Bangunsari Kec. Bandar Pacitan.

Kepala Dusun Sendi Reza mengatakan "Pengajian seperti ini perlu digelar agar hubungan antar sesama warga tetap terus harmonis & rukun, selain itu juga bernilai positif, seminggu sekali ini sudah Alhamdullilah dari pada tidak sama sekali", ujarnya

Saat melakukan pengajian, warga Dusun Sendi ini tidak hanya mendapat pemahaman agama, tetapi juga diberikan informasi tentang program desa maupun dusun, meskipun tidak setiap minggu penyampaian tersebut dilakukan. Karena tidak hanya Kepala Dusun Sendi saja yang mengisi Pengajian ini. 

(OFK)

0 komentar: