Web-Blog Informasi Dusun Sendi-Bangunsari

New Update! Dusun Sendi merupakan salah satu dusun yang berada di Desa bangunsari, Kecamatan Bandar , Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Dusun sendi berjarak 2 Km dari Pusat Desa Bangunsari. Dusun ini berlokasi sekitar 45 Km dari pusat kota Kabupaten Pacitan dengan jarak tempuh sekitar 1.45 jam perjalanan dari pusat kota Kabupaten Pacitan. hampir separuh dari luas Dusun Sendi digunakan untuk area pertanian dan perhutanan.

Warga Dusun Sendi Gotong Royong Bangun jalan

Warga Dusun Sendi Gotong Royong Bangun jalan
Warga dusun sendi melakukan gotong royong pembangunan jalan

SENDI – Warga Dusun Sendi Desa Bangunsari Kecamatan Bandar gotong royong membangun jalan yang digunakan untuk akses jalan masyarakat menuju perkampungan.

Kepala Dusun Sendi Reza mengatakan jalan yang dibangun ini awalnya rusak parah dan selalu dikeluhkan masyarakat. “Alhamdulillah kita bisa merealisasikan pembangunan jalan ini menggunakan dana bantuan,” bebernya.

Pembangunan ini sudah menjadi harapan masyarakat untuk memperlancar aktivitas masyarakat. Terlebih para petani, pelajar dan warga sendiri yang sering melintasi jalan ini. Sebelumnya warga mengeluhkan jalanan yang masih berbatu dan relatif licin ketika musim penghujan tiba.

"Sekarang kita akan lebih terbantu dan lancar untuk mengakses jalan ke Dusun Sendi "Gampeng" ini, ” bebernya.

Kata dia, pembangunan jalan ini sengaja dilakukan dengan cara gotong royong. Sehingga masyarakat bisa merasa memiliki ketika jalan tersebut sudah diperbaiki. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus dalam gotong royong pembangunan jalan ini,” terangnya.

Kepala Dusun Sendi Reza mengharapkan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya. (ofk)

0 komentar: