Web-Blog Informasi Dusun Sendi-Bangunsari

New Update! Dusun Sendi merupakan salah satu dusun yang berada di Desa bangunsari, Kecamatan Bandar , Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Dusun sendi berjarak 2 Km dari Pusat Desa Bangunsari. Dusun ini berlokasi sekitar 45 Km dari pusat kota Kabupaten Pacitan dengan jarak tempuh sekitar 1.45 jam perjalanan dari pusat kota Kabupaten Pacitan. hampir separuh dari luas Dusun Sendi digunakan untuk area pertanian dan perhutanan.

Hari raya Idul Adha di Dusun Sendi Desa Bangunsari Bandar Pacitan 2017

Idul adha di dusun sendi bangunsari bandar pacitan
Kegiatan warga dusun sendi saat Idul Adha
Sendi-Bangunsari, Hari raya Idul Adha merupakan kesempatan umat muslim untuk melakukan kegiatan berkurban. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Dusun Sendi desa Bangunsari Kecamatan Bandar Pacitan pada lebaran haji tahun 2017, Jum'at (1/9) kemarin.
Kepala dusun Sendi sekaligus panitia kurban, Reza menuturkan, mayoritas hewan untuk kurban adalah kambing. Menurutnya, hewan korban tersebut berasal dari masyarakat setempat. pelaksanaan pemotongan dilakukan usai menggelar salat Idul Adha bersama di Lapangan dusun sendi desa bangunsari.
Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib kita laksanakan setiap tahun oleh umat muslim.
Sementara itu, Kepala Dusun Sendi, Reza menyampaikan, daging kurban yang telah dipotong selanjutnya didistribusikan kepada warga di seluruh RT di Dusun sendi secara merata. “Agar berjalan tertib, pendistribusian melalui Ketua RT masing-masing” terangnya.
Kepala dusun dan panitia berharap, kegiatan kurban dapat dilestarikan dan dikembangkan diseluruh RT di dusun Sendi. Karena hal itu penting untuk pemerataan warga.

(ofk)


0 komentar: